Kamis, 11 Agustus 2016

PERKEMBANGAN ATAU KEMAJUAN IPTEK


Tentu kita semua tahu, bahwa zaman semakin lama semakin canggih. Hal – hal yang dulu sulit dilakukan pun sekarang menjadi sangat mudah untuk dilakukan, bahkan bisa disebut “INSTAN”. Berbagai kemudahan kita peroleh. Hal itu tentunya disebabkan karena Ilmu Pengetahuan dan Teknoligi ( IPTEK ) yang terus berkembang seiring bertambahnya tahun. Orang – orang jenius yang berniat menciptakan alat yang mempermudah terus bermunculan dan mengjhasilkan penemuan -  penemuan yang baru. Sehingga lahirlah peradaban dunia yang seperti sekarang ini.
Peradaban dunia yang semakin maju tersebut tentunya berdampak pada seluruh penghuni jagat raya ini. Yah, tentunya di Indonesia juga kena dampaknya karena Indonesia adalah bagian dari dunia. Wkwkwk xD
Dalam kasus ini, kita ambil saja contoh dunia pendidikan.
Zaman dulu, kalau orang masuk PTN harus datang ke universitas yang bersangkutan untuk  melihat pengumuman lolos atau tidak ujian seleksi. Kalau lolos ya Alhamdulillah, tapi kalau tidak? Terpaksa mereka harus pulang membawa berita kurang baik. Padahal untuk datang ke universitas saja butuh pengorbanan yang cukup besar. Butuh korban tenaga, dan biaya, terutama biaya transportasi. Bahkan ada yang dari luar daerah universitas yang dituju tersebut. Hmm..kebayang dong susahnya. Tapi sekarang, semua pengumuman disajikan secara online. Semua universitas mempunyai website masing masing. Peserta ujian seleksi pun tidak perlu datang kesana untuk melihat pengumuman. Cukup online saja. Tentu hal ini sangat menguntungkan. Dengan begitu, tidak perlu berkorban biaya dan tenaga. Kalau tidak lolos ya nggak ngenes-ngenes amat. Wkwkwkw xD
Di kampus kita tercinta, UMM. #ciyeeeee penerapan  perkembangan IPTEK  juga dimanfaatkan sebaik mungkin.
Di kampus disediakan berbagai fasilitas seperti hotspot, E-learning, KRS online, Perpustakaan Online, dan masih banyak lagi. Tentunya hal ini semakin mempermudah mahasiswa.
Tentunya masih banyak lagi dampak kemajuan IPTEK yang bisa kita rasakan. Sampai tidak ksebut. Wkwkwkwk xD

Namun jangan lupa untuk  tetap waspada pada dampak yang ditimbulkan oleh perkembangan IPTEK. Kita harus pandai – pandai menyeleksi mana yang bermanfaat dan mana yang tidak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar