Kamis, 11 Agustus 2016

TIPS DAN TRIK

Halooooo...
Jumpa lagi bersama sayaa..
Wkwkwkwkw XD

Kali ini, saya akan membahas trik yang saya pelajari dari hasil Pelatihan Teknologi dan Informasi (PATI) yang saya ikuti di UMM...
Yah, sebenarnya gak banyak sih...
Cuma satu trik...Wkwkwkwk
Tapi saya berharap hal ini bermanfaat...

Mungkin banyak yang sudah tau, tapi saya ingin trik ini bermanfaat bagi yang belum tau atau yang sudah tautapi lupa..Wkwkwkwk xD

Nah, saya akan membahas tentang bikin titik-titik di daftar isi...

Tentunya semuanya sudah tau, kalau daftar isi pasti ada titik – titik buanyaakkk sekali sebelum ditulis letaknya di halaman berapa.. Wkwkwkwk xD
Nah, dulu saya lakukan secara manual. Jadi saya pencet tombol titik berulang kali. Wkwkwkwwk xD
Tapi kan akhirnya ada yang tidak lurus degan atasnya.

Tadi, saya diajari oleh instuktur saya, kalau caranya tidak begitu. Tentunya gak perlu ribet mencet tombol titik berkali – kali, dan pastinya hasilnya juga lurus dengan atasnya.

Nah, bagaimanakah caranyaaa? Wkwkwkwk XD

Baiklah, akan saya beritahu.
Pertama – tama, tulis hal yang akan dijadikan dalam daftar isi. Gunakan satu  titik saja.
Misalnya PENDAHULUAN.
Setelah itu, klik paragraph pada toolbar lalu pilih Tabs.
Selanjutnya ada Tab stop position untuk menulis pada panjang berapa titik – titik Anda berhenti. Sesuai keinginan Anda.
Lalu pilih “Right” pada Alignment karena titik – titik terletak disebelah kanan tulisan.
Kemudian pilih nomor 2 pada Leader.
Lalu klik OK.
Dan terakhir, tekan tombol Tab pada keyboard.
Dan taraaaaaa......titik –titiknya sudah jadi, lurus, dan gak pake ribet..
Wkwkwkwwkk XD

Sekian dulu tips yang bisa saya bagikan, mohon maaf apabila banyak kekurangannya.

Semoga bermanfaat..hehehe ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar